Konsesus

Konsesus

Konsensus adalah sinonim untuk perjanjian di antara individu yang mandiri. Consensus terdistribusi adalah kesepakatan diantara anggota yang murni system peer-to-peer terdistribusi.

Karena semua node dari system terdistribusi menjaga sejarah data transaksi mereka secara independen, konten mereka dapat berbeda karena keterlambatan atau kesulitan lain dari menyampaikan pesan melalui jaringan. Akibatnya, penyimpanan data yang dimaksudkan untuk membentuk gsrid lurus dari tautan blok data sebenarnya membentuk struktur data tiga-bentuk di mana setiap cabang mewakili versi yang saling bertentangan dari sejarah transaksi. Logika consensus seperti yang di gambarkan, membuat semua simpul system akhirnya konsisten dengan membuat mereka memilih versi identic dari riwayat transaksi yang menyatukan upaya yang paling kolektif.

Teknologi yang saat ini dianggap sebagai blokchain ditemukan pada 2008 di bawah nama samaran Satoshi Nakamoto, yang identitas aslinya belum terungkap sampai sekarang.

Istilah blokchain bersifat ambigu, ini memiliki arti yang berbeda untuk orang yang berbeda, tergantung pada konteksnya. Blokchain dapat merujuk ke :

Empat cara untuk mendefinisikan Blockchain:

  • Struktur data
  • Algoritma
  • Serangkaian teknologi
  • Sekelompok P2P yang didistribusikan murni sistem dengan kesamaan area aplikasi

 

Mengelola dan mengklarifikasi kepemilikan (managing ownership) adalah kasus aplikasi yang paling terkemuka dari blokchain tetapi bukan satu satunya

 

Blokchain adalah P2P yang didistribusikan secara murni sistem buku besar(ledger) yang menggunakan perangkat lunak unit yang terdiri dari suatu algoritma,yang menegosiasikan konten informasi yang dipesan dan block data yang terhubung bersama sama dengan teknologi kriptografi teknologi keamanan untuk mencapai dan mempertahankan integrasinya.

Teknologi Blockchain mencakup komunikasi point-to-point (P2P), mekanisme konsensus, teknologi penyimpanan terdistribusi, algoritma kriptografi, dll. Aplikasi Blockchain perlu memecahkan dua masalah: pengeluaran ganda dan masalah jenderal Bizantium. Pengeluaran ganda berarti menggunakan kembali mata uang dalam dua transaksi sekaligus. Blockchain memecahkan masalah ini dengan cara beberapa node terdistribusi memverifikasi transaksi bersama-sama. Masalah Jenderal Bizantium adalah masalah sistem terdistribusi. Data dapat dikirim antara node yang berbeda melalui komunikasi peer-to-peer. Namun, beberapa node dapat diserang dan komunikasinya berubah. Dalam hal ini, kita perlu merancang mekanisme konsensus yang tepat.

 

oemahbeling

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

Open chat
Halo
Ada Yang Bisa Dibantu